Penderita tekanan darah tinggi biasanya disiksa oleh seringnya tensi darah cukup tinggi, bahkan tidak jarang tinggi sekali. Hal ini tidak membawa kelumpuhan atau juga kematian pada penderitanya.
Karena itu, agar tensi darah tetap tidak naik dan selalu dalam keadaan normal, setiap dua hari minumlah parutan belimbing.
Buah belimbing yang cukup besar dan sudah setengah matang, diparut halus, kemudian diperas airnya sebanyak satu gelas, minumlah setiap pagi hari selama satu bulan, kemudian baru dua hari satu kali meminum air perasan belimbing ini. Selama anda rajin meminum air perasan buah belimbing tersebut, tensi darah anda tak akan naik dan tetap normal.
Tetapi harus ingat, betapapun waktu hendak meminum air perasan belimbing ini, janganlah mamakai garam sedikitpun, juga jangan sekali-kali mencampurkan air perasan belimbing ini dengan gula pasir ataupun gula sirup. Hal ini tidak membawa faedah yang baik untuk tensi darah anda bahkan sebaliknya.
Cobalah anda mempergunakan buah belimbing untuk diparut dan diambil airnya, niscaya tensi darah anda tidak akan berubah dari angka normal.
Bagi mereka yang memiliki tensi darah terlalu tinggi, pada bulan pertama meminum air perasan buah belimbing, bisa mempergunakan dua buah belimbing yan cukup besar, sehingga air perasannya lebih banyak dari yang telah dijelaskan diatas. Setelah satu bulan baru setiap dua hari meminum air perasan buah belimbing secara biasa.

Diambil dari Resep Pusaka Tradisional Madura

Post a Comment

Previous Post Next Post