David Michael " Phoenix " Farrell (lahir 8 Februari 1977 di Plymouth , Massachusetts ) adalah gitaris bass dari band Linkin Park. Dia adalah seorang musisi Amerika, dan multi-instrumentalis.
Dave diajarkan cara bermain gitar oleh ibunya , dan juga mengutip kakaknya sebagai inspirasi untuk mengambil instrumen. Ia dibesarkan di Plymouth, tetapi kemudian pindah ke Mission Viejo, California pada usia 5. Saat menjadi mahasiswa sebuah perguruan tinggi, Dave bergabung dengan kelompok punk bernama 'Tasty Snax', yang kemudian akan mengubah nama mereka menjadi 'The Snax'. Posisi dari suatu band yang sangat dibutuhkan adalah gitaris bass, jadi Phoenix memilih untuk melakukan perpindahan dari gitar listrik, dan telah memainkan gitar bass sejak itu.Setelah lulus dari perguruan tinggi, Phoenix pergi ke UCLA. Di universitas itu ia bertemu teman sekamarnya , Brad Delson . Delson , anggota pendiri Xero, Dave diundang untuk bergabung dengan band untuk mengisi posisi gitaris bass mereka. Dave menerima undangan dan direkam bersama Xero untuk sampler kaset mereka, yang dirilis pada tahun 1997. Beberapa saat kemudian, ia meninggalkan band untuk tur dengan The Snax. Sementara itu, Xero berganti nama menjadi Hybrid Theory dan mencatat EP self-titled mereka dengan teman mereka Kyle Christener. Ketika band ini menandatangani kontrak dengan Warner dan menjadi Linkin Park, Brad Delson diasumsikan kredensial gitaris bass untuk album debut mereka.

Band ini pernah diisi secara permanen oleh Phoenix, meninggalkan pintu terbuka baginya untuk kembali ke line- up pada tahun 2000 setelah sekitar satu setengah tahun tidak adanya tur dengan The Snax, Phoenix mengambil alih untuk tur bassis Scott Koziol setelah band memfilmkan video " One Step Closer ", itulah alasan mengapa ia tidak muncul dalam video. Phoenix telah bersama Linkin Park sejak itu.

Post a Comment

Previous Post Next Post