Drummer pualing cool (menurutku), yakni drummer Linkin Park yang dikenal Robert Gregory Bourdon ( lahir 20 Januari 1979 ) adalah drummer / multi- instrumentalis, dan paling dikenal sebagai drummer band Linkin Park.
Rob dibesarkan di kota Calabasas, California, di mana ia menghadiri Agoura High School dengan anggota Hoobastank. Dia kini tinggal di Los Angeles. Dalam waktu luangnya, Rob suka memainkan piano, drum, dan surf.


Sebagai personil yang paling muda di Linkin Park, Rob diperkenalkan ke teman ibunya dan drummer Joey Kramer Aerosmith setelah menghadiri suatu acara dan dari situlah Rob mulai tertarik untuk belajar drum. Saat berusia 9 tahun, Bourdon bergabung dengan band pertamanya, No Clue, saat ia masih di kelas enam. Mereka kemudian berganti nama menjadi Physical Evidense dan band-band tertutup seperti Nirvana, Bad Religion, dan Suicidal Tendancies. Rob belajar drum selama setahun, tetapi menjadi lelah membaca lembaran musik karena ia menikmati bermain musik band favoritnya dengan telinga sebagai gantinya. Setelah bergabung dengan band jazz SMA-nya di kelas sepuluh, Rob direkrut oleh dua anggota dari sebuah band bernama Karma setelah konser untuk bergabung dengan grup mereka. Melalui anggota band Karma, ia bertemu Brad Delson dan Mike Shinoda, yang keduanya tinggal di dekat rumahnya di San Fernando Valley. Akhirnya, Rob dan Brad berencana membuat band mereka sendiri yang disebut Relative Degree, yang suaranya mengibaratkan ke 311.


  
Mimpi mereka adalah tampil di klub Hollywood The Roxy ', tujuan mereka akhirnya tercapai, dan putus segera setelah itu. Setelah band bubar, kehidupan Rob menjadi hancur akibat penyalahgunaan narkoba dan alkohol. Itu masa-masa sulit yang jauh dari karakter Rob yang pecinta drum. Akhirnya, pada akhir sekolah menengah, Rob mendapatkan kehidupannya kembali seperti dulu dan mulai bermain drum lebih intensif lagi. Tak berapa lama kemudian, ia mendapat telepon dari Mike Shinoda memintanya untuk bergabung dengannya dan band Brad , Xero yang kini dikenal sebagai "Linkin Park".


Post a Comment

Previous Post Next Post